Dewan Pers SinPo

Timnas Indonesia U-20 Pulang ke Tanah Air, Tiga Pemain Dipanggil Perkuat TC Piala AFF 2022

Laporan: Sinpo
Senin, 28 November 2022 | 00:28 WIB
Timnas Indonesia U-20 di Bandara Soekarno Hatta (PSSI.org)
Timnas Indonesia U-20 di Bandara Soekarno Hatta (PSSI.org)

SinPo.id -  Timnas Indonesia U-20 telah pulang ke tanah air. Para pemain akan diliburkan hingga Januari 2023. Sementara itu, tiga pemain, yaitu Muhammad Ferrari, Marcelino Ferdinan, dan Dzaky Asraf, masuk dalam skuat timnas senior.

“Setelah ini pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman PSSI.org

Timnas Indonesia U-20 dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 dan Piala AFC U-20. Tim ini menjalani pemusatan latihan dan uji coba di Turki dan Spanyol selama dua bulan. Ini dilakukan agar mental, skill, dan performa tim semakin meningkat.

Menurut Iriawan para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang luar biasa selama pemusatan latihan di Eropa. 

"Kami yakin dapat meraih prestasi terbaik di ajang Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik," ujarnya

Untuk para pemain yang tidak masuk skuad timnas senior akan kembali ke klub masing-masing. Sebab kompetisi BRI Liga 1 akan bergulir kembali bulan depan.

"Alhamdulillah semua pemain dan ofisial telah tiba di Tanah Air dengan selamat. Setelah itu mereka akan kembali ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti kompetisi," kata Indra Sjafri, Direktur Teknik Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan di Bali mulai 28 November. Pemusatan latihan dilakukan untuk menghadapi Piala AFF 2022. Nanti begitu mendekati pertandingan pertama pada 23 Desember 2022 akan pindah latihan ke Jakarta. Pemusatan latihan timnas senior untuk persiapan Piala AFF 2022 yang dimulai pada 23 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.
 sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER