Helikopter Polri Hilang di Perairan Buku Limau Belitung Timur

Laporan: Sinpo
Minggu, 27 November 2022 | 19:43 WIB
Ilustrasi helikopter jatuh
Ilustrasi helikopter jatuh

SinPo.id -  Tim dari Badan SAR Nasional (Basarnas) mencari helikopter milik Polairud Mabes Polri bernomor P-1103 menghilang di perairan Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, pada Ahad siang, 27 November 2022. Helikopter itu diawaki empat orang.  

"Kami berkoordinasi membuat kronologi prakiraan lost contact dimana. Detail helikopter kita belum tahu. Kemungkinan punya Polairud Mabes Polri," ujar Kepala Basarnas Pangkalpinang I Made Oka Astawa pada Minggu 27 November 2022. 

Helikopter itu terakhir terpantau radar Bandara Hanandjoeddin Tanjung Pandan berada pada posisi 096° dengan jarak 38 Nm (Nautical mile atau mil laut). 

Helikopter P-1103 diawaki oleh empat orang, yaitu: AKP Togu, Ipda Rexy Subroto, Bripka Soleh dan Bripda Erwin. Semula, helikopter tersebut terbang bersama helikopter lainnya dengan nomor P-1113 dari Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah menuju Bandara Hanandjoeddin,  Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Pos SAR Belitung juga sempat memantau helikopter tersebut pada posisi 60° dengan jarak 9,3 Nm sementara Pos Pelabuhan PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Manggar memantau helikopter tersebut berada di posisi 68° dengan jarak 5 Nm.sinpo

Komentar: