Dewan Pers SinPo

Jokowi Janji Bakal Bangun Dayak Center di Sekitar IKN

Laporan: Sinpo
Selasa, 29 November 2022 | 16:37 WIB
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Pontianak/ BPMI Setpres
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Pontianak/ BPMI Setpres

SinPo.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) terima kasih atas dukungan dari masyarakat Kalimantan, utamanya suku Dayak terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN). Dia berjanji pemerintah akan membangun Dayak Center di sekitar wilayah IKN atas permintaan masyarakat suku Dayak.

“Nanti juga atas permintaan dari suku Dayak, ada Dayak Center juga akan segera ditentukan lokasinya,” ucap Jokowi di Rumah Adat Radakng, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022, seperti dikutip website Setkab.

Jokowi juga menjelaskan terkait perkembangan pembangunan IKN. Kata dia, pemerintah telah memulai pembangunan infrastruktur pada kawasan inti IKN.

“Untuk IKN ini kita sudah memulai (pembangunan) untuk infrastrukturnya, dam untuk suplai air baku ke IKN sudah, selesai Januari. Infrastruktur untuk yang kawasan inti sudah dimulai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menjelaskan bahwa pembangunan gedung pemerintahan seperti kementerian serta istana kepresidenan dan wakil presiden akan dimulai.

“Yang berkaitan dengan pembangunan kementerian, istana presiden dan wakil presiden juga (akan dimulai), ini bulan Desember sudah dimulai,” tuturnya.
 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07