Komisi V Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jelang Mudik Natal dan Tahun Baru

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 29 November 2022 | 18:51 WIB
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras mengatakan, pihaknya akan memastikan kesiapan infrastruktur menjelang mudik Natal dan Tahun Baru.

Ia juga menyatakan akan mengunjungi sejumlah provinsi, seperti provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, dan Sumatera Selatan untuk melihat seluruh kesiapan.

"Kita akan melakukan kunjungan di tiga tempat tersebut untuk melihat kesiapan infrastruktur kita dalam menghadapi mudik Natal dan Tahun Baru," kata Andi Iwan kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 29 November 2022.

Selain itu, pengawasan terhadap lonjakan harga tiket transportasi umum pada libur Natal dan Tahun Baru juga perlu dilakukan, termasuk juga kesiapan Terminal Tipe A dalam melayani masyarakat.

"Khususnya pengelolaan terminal tipe A, agar beberapa terminal yang tidak beroperasi dan tidak optimal dapat dilakukan tindakan yang konkrit supaya pelayanan terhadap masyarakat berjalan baik," ungkapnya.

Berkaitan dengan kenaikan harga tiket, Andi Iwan menegaskan perlu disiapkan sanksi kepada oknum yang mengambil keuntungan pribadi, sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sanksi ini tentu sesuai dengan aturan yang sudah diterapkan walaupun kemudian naiknya harga avtur ini dari pihak Kemenhub sudah memberikan relaksasi," katanya menambahkan.sinpo

Komentar: