Jumlah Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 327 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 29 November 2022 | 20:34 WIB
Konpers Update perkembangan Gempa Cianjur (SinPo.id/BNPD)
Konpers Update perkembangan Gempa Cianjur (SinPo.id/BNPD)

SinPo.id -  Korban meninggal dunia akibat musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  bertambah menjadi 327 orang. Hal itu mengacu temuan tim gabungan yang mengevakuasi dan pencarian korban yang Kembali menemukan empat korban meninggal di wilayah Cijedil, Kecamatan Cugenang.

"Sampai dengan waktu sekarang korban jiwa meninggal dunia berjumlah 327 jiwa. Hasil pencarian sampai dengan Selasa, 29 November 2022 ditemukan sejumlah empat jiwa," kata Komandan Kodim (Dandim) Kabupaten Cianjur Letkol ARM Haryanto saat konferensi pers virtual, Selasa, 29 November 2022.

Haryanto menjelaskan dengan kembali ditemukannya empat korban meninggal, maka berdasarkan data terakhir korban hilang yang masih belum ditemukan menjadi lima orang.

"Adapun korban hilang yang masih dalam pencarian sesuai data yang update dari hari sebelumnya yaitu tersisa lima jiwa," ujar Haryanto menambahkan.

Namun jumlah korban hilang tersebut bertambah setelah mendapatkan laporan kehilangan orang yang berasal dari dua desa sebanyak delapan orang. Enam orang berasal dari desa Cijedil dan dua orang hilang lainnya berasal dari desa Mangunkerta.

Ia menjelaskan jika dijumlahkan korban hilang yang masih dalam pencarian, ditambah dengan laporan kehilangan tambahan, maka totalnya menjadi 13 orang yang masih hilang.

"Jumlahnya itu sejumlah 8 orang. Sehingga total laporan yang hilang sampai dengan sore hari ini sejumlah 13 orang," kata Haryanto menejelaskan.

Sementara jumlah korban luka berat korban gempa Cianjur sebanyak 595 orang. Sedangkan korban luka berat yang saat ini masih dirawat disemua rumah sakit di Cianjur sebanyak 68 orang.
 sinpo

Komentar: