Dewan Pers SinPo

Jelang Nataru 2023, Sumail Abdullah Minta Pemerintah Utamakan Keselamatan Pemudik

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 30 November 2022 | 00:00 WIB
Kereta Api Indonesia(sumber:monitor)
Kereta Api Indonesia(sumber:monitor)

SinPo.id -  Anggota Komisi V DPR RI Sumail Abdullah, meminta pemerintah mengutamakan keselamatan masyarakat, khusunya bagi mereka yang akan mudik ke kampung halaman selama periode Natal dan Tahun Baru 2023 Menurut dia, pemerintah perlu menyiapkan regulasi ketat demi keselamatan dan juga terhindar dari kepadatan arus lalu lintas.

"Supaya tidak jadi kepadatan pemerintah perlu menyiapkan regulasi ketat dari jauh jauh hari," kata Sumail kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa 29 November 2022.

Ia juga menekankan agar uji kendaraan secara berkala menjadi perhatian khusus bagi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk menghindari terjadinya kecelakaan, dan pemerintah harus memberikan sanksi kepada pihak yang melanggar regulasi tersebut

"Jadi kalau ada kendaraan yang tidak layak secara uji berkala jangan sampai beroperasi karena biasanya yang menyebabkan kecelakaan salah satunya adalah hal itu," paparnya.

Oleh karena itu, kata Sumail, pemerintah harus menyiapkan langkah konkrit untuk memastikan pelaksanaan nataru berjalan lancar, dengan mengutamakan keselamatan masyarakat.

"Jadi jangan main-main untuk memperketat uji kendaraan, karena keselamatan masyarakat itu sudah menjadi hal yang utama," katanya menambahkan.

Selain itu, ia juga meminta kepada stakeholder terkait seperti Kepolisian hingga Pemerintah Daerah, untuk berkoordinasi dalam menyediakan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07