Satu Keluarga di Kalideres Diduga Jalankan Ritual Khusus, Hasil Temuan Polisi: Mantra dan Kemenyan

Laporan: Sinpo
Rabu, 30 November 2022 | 01:50 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengungkap ritual tertentu terkait kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Hengki menuturkan salah satu anggota keluarga bernama Budiyanto ada indikasi memiliki sikap aktivitas ritual.

“Ada kecenderungan salah satu keluarga yang dominan, yang mengarah kepada Almarhum Budiyanto, bahwa yang bersangkutan memiliki sikap positif terhadap aktivitas ritual tertentu,” tuturnya pada Selasa 29 November 2022. 

Dugaan keluarga di Kalideres menjalankan ritual khusus itu, kata dia, terungkap berdasarkan temuan dari Tim Asosiasi Psikologi Forensik berdasarkan dari keterangan saksi dan bukti yang ditemukan di rumah Kalideres.
Menurut dia, Tim Asosiasi Psikologi Forensik menemukan ada keidentikan penyelidikan berdasarkan keterangan saksi dan bukti-bukti di TKP.

“Ditemukan juga buku-buku lintas agama, serta mantra dan kemenyan,” ujarnya. 

Lebih lanjut, untuk penyelidikan lebih lanjut, Hengki mengatakan pihak kepolisian turut mengundang ahli untuk menganalisa temuan-temuan tersebut.

“Oleh karenanya, kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku, serta hubungannya dengan temuan jejak benda-benda di TKP,” tambahnya.


 sinpo

Komentar: