Dewan Pers SinPo

Tangani Banjir, DKI Jakarta Alokasikan Rp 10 T di APBD 2023

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 30 November 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi Banjir/SinPo/Rahmat
Ilustrasi Banjir/SinPo/Rahmat

SinPo.id -  Tiga program diprioritaskan dalam APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2023. Yaitu, pengendalian banjir, penanganan kemacetan dan antisipasi dampak penurunan pertumbuhan ekonomi. 

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Khoirudin mengaku optimis terhadap tiga program yang diprioritaskan dalam APBD DKI Jakarta tahun anggaran 2023. Sebab, kata dia, ketiga program tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat. 

“Saya optimis karena kali ini PJ Gubernur juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Pusat, bukan hanya izin untuk normalisasi kali dan sungai, tapi juga uang dari pusat turun untuk tangani banjir, para ahli dan menteri juga turun langsung. Jadi saya yakin program berjalan optimal,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu 30 November 2022. 

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Michael Rolandi Cesnanta Brata menjelaskan, APBD tahun 2023 difokuskan pada tiga program prioritas dengan alokasi sebesar 41,27% APBD melalui belanja dan penyertaan modal daerah.

Dengan rincian, untuk pengendalian banjir sebesar 12,22 persen atau Rp10,238 triliun. Kemudian untuk penanganan kemacetan sebesar 17,04 persen atau  Rp14,276 triliun. Terakhir, untuk antisipasi dampak penurunan pertumbuhan ekonomi sebesar 12,01 persen atau Rp10,062 triliun. 



sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER