Dewan Pers SinPo

Tim Wasit Perempuan Pimpin Jerman vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022, Pertama Sepanjang Sejarah

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 30 November 2022 | 07:49 WIB
Wasit Perempuan (Foto: Givemesport)
Wasit Perempuan (Foto: Givemesport)

SinPo.id -  Untuk pertama kali sepanjang sejarah, tim wasit yang seluruh anggotanya perempuan akan memimpin pertandingan Piala Dunia putra. Ini terjadi di laga babak penyisihan grup E antara Kosta Rika melawan Jerman pada Jumat 2 Desember 2022 dini hari WIB.

Atlet Tenis asal Prancis, Stephanie Frappart, akan menjadi ofisial wanita pertama di pertandingan tersebut, setelah sebelumnya ia dinobatkan sebagai ofisial keempat untuk pertandingan Meksiko dan Polandia.

"Kami tahu tekanannya. Tapi kami tidak akan mengubah diri kami sendiri. Tenang, fokus, konsentrasi, dan jangan terlalu memikirkan media dan segalanya, fokus saja di lapangan," kata Frappart, dilansir dari BBC, Rabu 20 November 2022.

Dalam pertandingan Kamis nanti, Frappart akan bergabung dengan Neuza Back dari Brasil dan Karen Diaz Medina dari Meksiko di Stadion Al Bayt.

Tak hanya Frappart, dua perempuan lainnya, seperti Salima Mukansanga dari Rwanda dan Yoshimi Yamashita dari Jepang, juga menjadi bagian di antara 36 ofisial yang dipilih untuk memimpin pertandingan di Qatar.

Seperti diketahui, wanita berusia 38 tahun tersebut juga menjadi wanita pertama yang memimpin pertandingan di kompetisi UEFA utama pria saat Liverpool dan Chelsea bertemu di Piala Super Eropa pada 2019.

Dia juga merupakan wanita pertama yang menjadi wasit di pertandingan Liga Champions pria pada tahun 2020.
sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER