Dewan Pers SinPo

NasDem Kesulitan Kenalkan Anies Baswedan di Aceh dan Jabar

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 30 November 2022 | 13:47 WIB
Anies Baswedan/kaltim today
Anies Baswedan/kaltim today

SinPo.id -  Partai NasDem mengklaim banyak mendapat hambatan dalam meperoleh izin safari politik termasuk mengenalkan calon presiden (Anies Baswedan) di sejumlah daerah, khususnya di Aceh. 

Izin yang sebelumnya sudah diterbitkan bahkan tiba-tiba dicabut tanpa alasan yang jelas.

"Cuman masalahnya di daerah banyak kesulitan, perizinan tiba-tiba dicabut, banyak sekali, ini kan penggunaan lapangan, tiba-tiba sudah dikeluarkan pemda, tiba-tiba dicabut tanpa alasan yang jelas. Hambatan-hambatan itu terus didapatkan di daerah," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali saat dihubungi, Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Koordinator Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 untuk Partai NasDem ini menyebut khusus di Aceh, hampir seluruh wilayah yang bakal dikunjungi dihambat. Kegiatan safari politik itu dilarang dengan berbagai alasan.

Tak hanya di Aceh, Ahmad mengaku mendapat penolakan di wilayah Jawa Barat (Jabar). Menurut dia, kepala daerah di wilayah itu mendapat tekanan dari pihak tertentu.

"Jadi kemarin di Jabar, juga ada seperti itu. Bupatinya tiba-tiba ditekan, macam-macam," ucapnya.

Ahmad berharap ke depan tak ada lagi pihak-pihak yang menghalangi safari politik NasDem. Dia bahkan meminta pemda tidak takut dan menutup pintu bagi NasDem untuk mengenalkan program maupun Anies Baswedan.

"Kita berharap ke depan supaya semua anak negeri difasilitasi, jadi negara harus turut serta memfasilitasi anak-anak negeri, pemda tidak usah latah, terlalu paranoid, kemudian seakan-akan mempersulit smeua urusan di daerah," tegas dia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07