Gerindra Minta Kebersamaan Jokowi-Pak Bowo Tak Selalu Dikaitkan dengan Endorse

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 30 November 2022 | 15:57 WIB
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi (SinPo.id/Dok)
Kebersamaan Prabowo dan Jokowi (SinPo.id/Dok)

SinPo.id -  Partai Gerindra meminta semua pihak tidak menilai semua momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berbarengan Prabowo Subianto (Pak Bowo) sebagai endorse untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saya pikir ya jangan segala sesuatu semua disangkutpautkan dengan endorse, dengan pilpres," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 30 November 2022.

Dasco berharap publik berpikir positif jika momen keberasamaan kedua tokoh itu murni menjalankan tugas negara. Jokowi sebagai Kepala Negara dan Pak Bowo sebagai Menteri Pertahanan.

"Kita berpikir positif bahwa apa yang dilakukan pada momen-momen itu tentunya lebih banyak koordinasi masalah pekerjaan sehari-hari antara presiden dengan menteri sebagai pembantu presiden," kata Dasco menjelaskan.

Meski begitu, Dasco mengatakan Gerindra bersyukur Jokowi memiliki hubungan yang baik dengan Pak Bowo. Dia bahkan tak menampik kedekatan ini ikut menaikkan elektabilitas Pak Bowo di mata publik.

Apalagi, Jokowi hingga saat ini masih memiliki konstituen. Sehingga, sedikit atau banyak, kekompakan Jokowi dengan Pak Bowo ikut memengaruhi elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Ya tentunya kita tidak bisa pungkiri bahwa Pak Jokowi itu kan konstituennya banyak sehingga dalam momen-momen tertentu, Pak Prabowo bersama Pak Jokowi tentunya juga sedikit banyak berpengaruh," kata Dasco menjelaskan.

 sinpo

Komentar: