Usai Membunuh, Bharada E Mengaku Didatangi Sosok Brigadir J Dalam Mimpi

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 30 November 2022 | 18:36 WIB
Bharada E di PN Jaksel/ SinPo.id/ Ashar SR
Bharada E di PN Jaksel/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Richard Eliezer atau Bharada E, mengaku dihantui sosok Yosua dalam mimpi.Mimpi itu menghantui dirinya mengeksekusi rekannya sesama ajudan eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo pada 8 Juli 2022 lalu.

“Saya betul-betul dihantui mimpi buruk kurang lebih tiga minggu,” ujar Eliezer saat bersaksi terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 30 November 2022.

“Apa mimpimu? Bertemu almarhum?” tanya Hakim Ketua Wahyu Iman Santosa.

“Betul Yang Mulia,” jawab Richard

“Terus?” tanya hakim lagi.

“Saya merasa bersalah,” ucapnya.

Eliezer mengatakan, dirinya mimpi bertemu Yosua hingga merasa tertekan. Hal itu menjadi salah satu alasan dirinya menceritakan fakta yang sebenarnya.

Sebelumnya, Richard Eliezer atau Bharada E, salah satu terdakwa pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, mengaku takut menolak perintah atasannya, Ferdy Sambo. Hal itu dippacu jenjang pangkat yang jauh antara dirinya dan Sambo.

Kepada majelis hakim, Richard mengaku takut menolak perintah atasan, terlebih jenderal bintang dua.

“Saya takut. Ini jenderal bintang dua, menjabat sebagai Kadiv Propam dan posisi saya berpangkat Bharada, pangkat terendah. Dari kepangkatan itu saja kita bisa lihat bagaikan langit dan bumi,” ujar Eliezer.sinpo

Komentar: