Dewan Pers SinPo

Sufmi Dasco Dikukuhkan Sebagai Profesor Ilmu Hukum Universitas Pakuan

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 01 Desember 2022 | 06:58 WIB
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco/Tim Media
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco/Tim Media

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad hari ini, 1 Desember 2022 dikukuhkan sebagai Profesor Bidang Ilmu Hukum Universitas Pakuan, Bogor Jawa Barat.

Sebagai informasi, Sufmi Dasco merupakan guru besar ilmu hukum dari Universitas Pakuan Bogor.

Berdasarkan undangan yang diterima SinPo.id, pengukuhan Ketua Harian DPP Gerindra tersebut akan dilaksanakan di Sentul International Conventional Center (SICC) Sentul, Jawa Barat. Pada Pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

Dasco merupakan pria kelahiran Bandung 7 Oktober 1967 silam. Sebelum mendapat gelar profesor, Dasco menempuh pendidikan S3 Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung.

Dasco terlibat secara aktif ketika Partai Gerindra didirikan. Sejak 2008, ia menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra. Ia juga pernah menjabat Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Partai Gerindra pada 2008-2014.

Sebelum menjabat Wakil Ketua DPR 2019-2024, Dasco duduk di Komisi III DPR yang membidangi hukum, keamanan dan hak asasi manusia serta pernah menjabat Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07