Dasco Jadi Profesor Ilmu Hukum Universitas Pakuan, Ini Pesan Pak Bowo

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:16 WIB
Menhan Prabowo Subianto saat memberi sambutan/SinPo.id
Menhan Prabowo Subianto saat memberi sambutan/SinPo.id

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad yang hari ini dikukuhkan sebagai Profesor Ilmu Hukum Universitas Pakuan.

"Amanah yang diberikan kepadamu hari ini bukanlah pujian tapi akan menjadi beban. Maka dari itu, jadilah profesor yang tidak mengecewakan rakyat Indonesia," pesan Prabowo yang disampaikan pada sambutan acara pengukuhan di SICC, Sentul, Jawa Barat, Kamis, 1 Desember 2022.

Bagi Prabowo, Sufmi Dasco yang juga Guru Besar Universitas Pakuan itu adalah seorang rekan seperjuangan. Menurut Prabowo, semua orang dalam perjuangan punya kedudukan yang sama.

"Dulu waktu di tentara, kita diajarkan oleh pelatih bahwa kalian ini sudah menjadi kawan seperjuangan. Kita kalau berjuang bersama tidak ada atasan bawahan," kata Prabowo yang disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Prabowo juga berpesan kepada Dasco bahwa seorang guru besar adalah bukan orang yang paling pintar, melainkan orang yang paling bijak.

"Di setiap peradaban yang besar, guru itu adalah suatu panggilan yang sangat menentukan apakah peradaban itu berhasil atau tidak," tukas Prabowo.sinpo

Komentar: