Dewan Pers SinPo

Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 329 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 01 Desember 2022 | 20:44 WIB
Konpers Update perkembangan Gempa  Cianjur/ BNPB
Konpers Update perkembangan Gempa  Cianjur/ BNPB

SinPo.id - Korban meninggal akibat Gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 329 orang. Penambahan korban tersebut setelah tim gabungan untuk evakuasi kembali menemukan satu korban di hari ke-10 pencarian.

"Kembali ditemukan satu orang didaerah Cicadas, desa Cijedil. Sehingga jumlah yang meninggal dunia menjadi 329 orang," kata Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman saat konferensi pers virtual, Kamis, 1 Desember 2022.

Herman mengungkapkan dengan kembali ditemukannya satu korban meninggal, sehingga jumlah korban yang masih hilang akibat gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 menjadi 11 orang.

Tim Basarnas yang melakukan pencarian lanjutan korban hilang mengalami hambatan dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Sehingga pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok hari, Jumat, 2 Desember 2022.

"Karena kondisi cuaca hujan dan juga terjadi gempa susulan sebanyak dua kali sehingga tim Basarnas tadi agak sedikit turun ke bawah," ujar Herman.

Kemudian korban luka dan korban luka berat tercatat sebanyak 595 orang. Sementara itu korban luka berat yang saat ini masih dirawat di seluruh Rumah Sakit (RS) di Cianjur berjumlah 59 orang.

"Dan mudah-mudahan besok korban yang masih hilang bisa ditemukan pada pencarian besok pagi dan cuaca mendukung," tandasnya.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER