Pak Bowo ke Dasco: Kalau Kita Berjuang Bersama Tidak Ada Atasan dan Bawahan

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 02 Desember 2022 | 09:54 WIB
Prabowo berfoto bersama Sufmi Dasco di acara pengukuhan Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan/Tim Media
Prabowo berfoto bersama Sufmi Dasco di acara pengukuhan Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan/Tim Media

SinPo.id -  Kawan seperjuangan tidak akan melihat posisi, duduk di atas atau bawah, di depan atau di belakang. Mungkin yang paling belakang itulah yang paling berbuat besar bagi bangsa dan negara ini.

Kalimat di atas dituliskan Prabowo di akun Instagram-nya @prabowo, berbarengan dengan foto yang menunjukkan dirinya hadir dalam acara pengukuhan gelar Guru Besar Prof. Dr. Sufmi Dasco Ahmad, SH., MH, di Sentul International Convention Center, Jawa Barat, Kamis, 1 November 2022.

“Saya kira ini maknanya. Karena itu saya merasa bahagia sebagai seorang sahabat Pak Dasco. Sahabat sekawan, kita dalam kehidupan masyarakat kalau kita berjuang bersama tidak ada atasan dan bawahan,” ujar Prabowo.

Ia berpandangan, kawan seperjuangan itu tidak melihat posisi dan tidak mementingkan apakah duduk di baris depan atau duduk di baris paling belakang.

Prabowo melanjutkan, “Pengalaman saya jadi tentara, kadang-kadang seorang kopral, dialah yang bisa menyelamatkan pasukan, menyelamatkan pertempuran, dan mengangkat kehormatan bangsa. Seorang prajurit pada pangkat yang bawah, justru dia yang menyelamatkan bangsa dan negara."sinpo

Komentar: