Dewan Pers SinPo

Dudung Hingga Kapolri Dampingi Yudo Jalani Uji Kelayakan Panglima TNI di DPR

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 02 Desember 2022 | 14:01 WIB
Yudo Margono mendatangi kantor DPR RI/SinPo.id
Yudo Margono mendatangi kantor DPR RI/SinPo.id

SinPo.id -  Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono tiba di Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022. Orang nomor satu di matra angkatan laut (AL) itu tiba didampingi sejumlah perwira tinggi (pati) militer lainnya.

Menariknya, kehadiran Yudo didampingi dua pimpinan matra lain, yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahkan ikut mendapingi Yudo.

Rangkain uji kelayakan sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB. Salah satu agenda yang sudah berjalan ialah verifikasi data Yudo. 

Setelah jeda, fit and proper test itu akan kembali dimulai pada pukul 13.30 WIB. Agenda dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi Yudo selama 30 menitt. 

Selanjutnya, pendalaman dari masing-masing fraksi selama tujuh. Nantinya, Yudo diberikan kesempatan 20 menit menjawab pertanyaan-pertanyaan dan pendalaman. Setelah itu, tahap pertama selesai.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid mengatakan mekanisme dari pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan itu akan digelar secara terbuka. Namun, pelaksanaan akan berubah bila dalam pemaparan isinya berupa strategi dan sifatnya rahasia.

"Direncanakan dilakukan terbuka, kecuali jika nanti dalam paparan ada yang dianggap bersifat strategi dan rahasia maka bagian tersebut dilakukan tertutup," ujarnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08