Dewan Pers SinPo

Jalani Uji Kelayakan, Laksamana Yudo: Alhamdulillah KSAU dan KSAD Mendukung

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 02 Desember 2022 | 17:15 WIB
Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test di DPR RI/ SinPo.id/ Ashar SR
Laksamana Yudo Margono saat fit and proper test di DPR RI/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Laksamana Yudo Margono mengaku bersyukur mendapat dukungam dari banyak pihak untuk menjadi Panglima TNI. Khususnya, dua petinggi matra militer lainnya, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Dudung dan Fadjar bahkan mengantar langsung Yudo ke DPR RI untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

"Saya sampaikan pada Bapak, Ibu semuanya kami datang ke sini, Alhamdulillah diantar tadi Bapak Kapolri. Diantar juga KSAD, KSAU, dan juga perwira tinggi Mabes TNI. Semua berikan support, beri dukungan," kata Yudo di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Di hadapan anggota Komisi I, Yudo memaparkan potensi ancaman untuk negara. Mulai dari ketahanan pangan dan energi, hingga ketegangan kekuatan asing di Laut Tiongkok Selatan.

Yudo juga berjanji akan berupaya menjamin tidak ada lagi prajurit yang arogan. Apalagi, sampai menyakiti rakyat.

"Apabila nantinya, saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakuka hal-hal tak terpuji serta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat," kata Yudo.

Yudo menegaskan TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. TNI, kata dia, juga harus menjadi solusi permasalahan rakyat dan bersikap humanis.

Menurut dia, sikap itu diperlukan karena kondisi negara saat ini sedang tidak baik. Terlebih, Tanah Air masih berjuang menuntaskan pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

 sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER