Dewan Pers SinPo

Tok, Komisi I Setujui Laksamana Yudo Sebagai Panglima TNI

Laporan: Juven Martua Sitompul
Jumat, 02 Desember 2022 | 17:22 WIB
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid/ SinPo.id/ Ashar SR
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Keputusan itu diambil usai Yudo memaparkan visi misinya dalam uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test.

"Menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang baru," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 2 Desember 2022.

Menurut Meutya, tak ada voting dalam persetujuan Yudo sebagai Panglima TNI. Seluruh fraksi bulat mendukung Yudo.

Tak hanya itu, dari hasil uji kelayakan ini juga seluruh fraksi menyetuju pemberhentian Andika dari posisi Panglima TNI. Komisi I memberikan hormat yang sebesar-besarnya atas kinerja Andika.

"Mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi menyetujui dengan hormat pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa," ujarnya.

Komisi I DPR menggelar fit and proper test Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI baru. Yudo ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan pensiun di akhir Desember 2022.

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07