Kedubes Ukraina di Sejumlah Negara Diteror Paket Misterius

Laporan: Sinpo
Sabtu, 03 Desember 2022 | 04:00 WIB
Kondisi warga Ukraina yang mengungsi di stasiun kereta api bawah tanah/net
Kondisi warga Ukraina yang mengungsi di stasiun kereta api bawah tanah/net

SinPo.id -  Kementerian Luar Negeri Ukraina mengumumkan sejumlah diplomat Ukraina di Uni Eropa menerima paket misterius. Paket misterius itu berupa mata binatang. 

"Kami memiliki alasan untuk meyakini bahwa kampanye teror dan intimidasi yang direncanakan dengan baik sedang mengintai kedutaan dan konsulat Ukraina.
Kami akan terus bekerja secara efektif untuk kemenangan Ukraina," kata Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba, seperti dilansir AFP. 

Insiden itu mengakibatkan seorang penjaga keamanan di Kedutaan Besar Ukraina di Madrid terluka ringan karena membuka bom berkedok surat yang ditujukan kepada duta besar. Akibat peristiwa ini, Kyiv meningkatkan keamanan para diplomatnya.

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina, Oleg Nikolenko mengatakan Kedutaan Besar Ukraina di Hungaria, Belanda, Polandia, Kroasia, Italia, dan Austria serta konsulat jenderal di Naples dan Krakow dan konsulat di kota Ceko Brno menerima paket 'berdarah'. Bingkisan itu direndam dalam cairan yang diduga darah.


 

Ukrainian Foreign Minister Dmytro Kulebasinpo

Komentar: