1.000 Personel Polri Diterjunkan Jaga Ibadah Natal di GBK

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 03 Desember 2022 | 17:51 WIB
Stadion GBK/instagram: @stadiongelorabungkarno
Stadion GBK/instagram: @stadiongelorabungkarno

SinPo.id -  Sebanyak 1.000 personel Polri bakal diturunkan mengamankan ibadah natal yang digelar Gereja Tiberias Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, malam ini. Acara ini telah mengantongi izin dari kepolisian.

"Sementara kita turunkan 7 SSK atau hampir 1.000 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin saat dihubungi wartawan, Jakarta, Sabtu, 3 Desember 2022.

Tak hanya itu, kepolisian telah menyiapkan kebijakan rekayasa lalu lintas guna mengamankan jalannya ibadah. Namun, langkah itu bersifat situasional melihat kondisi di lapangan.

"Sementara kebijakan lalin normal karena di lingkungan GBK tidak ada kegiatan lain hari ini, artinya kapasitas kantong parkir di GBK mencukupi. Tapi tetap karena ini akhir pekan kita sudah siapkan langkah satu, duam tiga, untuk antisipasi," kata Komarudin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menyatakan acara ini telah mengantongi izin dari polisi. Bahkan rekomendasi izin acara tembusan langsung dari Mabes Polri.

"Artinya, dari segi rekomendasi Polda Metro bisa saja dilaksanakan kegiatan itu. Tapi untuk izinnya Mabes Polri yang mengeluarkan izin," kata Zulpan.sinpo

Komentar: