Rumah Indonesia Prancis: Promosikan Produk Lokal Tanah Air ke Pasar Mancanegara

Laporan: Sinpo
Minggu, 04 Desember 2022 | 23:00 WIB
La Maison De L'Indonesie
La Maison De L'Indonesie

SinPo.id -  Rumah Indonesia Prancis atau La Maison De L'Indonesie menggelar loka karya untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia. Produk-produk Indonesia itu, seperti kopi, cokelat, jamu, dan batik.

"Mereka belajar sejarah, dan jenis kopi-kopi Indonesia dan juga mencicipi dua macam kopi yaitu Arabika dan Robusta yang mempunyai aroma dan rasa yang berbeda," dalam keterangan tertulis dari Eka Moncarre, penggagas dan pendiri Rumah Indonesia Prancis, pada Minggu 4 Desember 2022. 

Rumah Indonesia Prancis telah dibuka sejak pertengahan Mei 2022. Pada 1 Desember lalu, telah digelar pula program terkait kopi, coklat, dan jamu Indonesia. Selain kopi, semua peserta mencicipi empat macam coklat Indonesia dan dilanjutkan dengan dua macam jamu yakni kunyit asam dan beras kencur.

Dalam event yang diselenggarakan dalam kerja sama dengan lembaga pendidikan Universitas Le Havre, tarian Indonesia juga turut menjadi bagian dari program tersebut.

"Kegiatan workshop ini adalah satu strategi dari La Maison De L'Indonesie dalam mempromosikan Indonesia, dengan membagikan pengalaman langsung dan memberikan pengetahuan tentang produk-produk Indonesia ke dunia internasional," tambahnya.sinpo

Komentar: