Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Laporan: Sinpo
Senin, 05 Desember 2022 | 01:48 WIB
Jumpa pers Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 (foto:egan/kemenpora.go.id)
Jumpa pers Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 (foto:egan/kemenpora.go.id)

SinPo.id -  Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Tangerang
pada 5-11 Desember 2022. Indonesia dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 menurunkan 23 atlet. Mereka adalah yang terbaik hasil dari seleksi nasional.

“Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 besok akan langsung dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali

Pernyataan itu disampaikan dalam konferesi pers di ICE BSD, Minggu 4 Desember 2022.

Menpora Amali berharap Indonesia sukses dalam hal penyelenggaraan dan prestasi. 
Menpora Amali optimis tim Wushu Indonesia dapat berprestasi pada ajang ini. Sebab, Wushu merupakan salah satu cabang olahraga andalan yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional, atau yang populer dengan sebutan DBON. 

“Wushu ini cabang olahraga unggulan didalam Desain Besar Olahraga Nasional. Maka apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka persiapan untuk Wushu road to Olimpiade,” sebut Menpora Amali. 

Lebih lanjut, Menpora Amali menegaskan komitmen dukungan pemerintah untuk cabang olahraga unggulan yang ada didalam DBON. Sebab, cabang olahraga unggulan tersebut diharap bisa berprestasi pada tingkat dunia. 

“Komitmen pemerintah sangat jelas. DBON ketua tim koordinator pusatnya adalah Wakil Presiden. Wushu potensi untuk bertanding di Olimpiade sangat memungkinkan. Potensinya ada. Kita yakin federasi dan atlet Wushu mampu,” jelas Menpora Amali. 

Dari jumlah 23 atlet, 12 diantaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri. Tim Merah Putih menargetkan enam emas dalam ajang inisinpo

Komentar: