Dewan Pers SinPo

DKI Juara Turnamen Wing Chun Indonesia

Laporan: Sinpo
Senin, 05 Desember 2022 | 03:47 WIB
Ketum federasi Wing Chun Indonesia Yaqut Cholil Qoumas serahkan piala Turnamen Wing Chun
Ketum federasi Wing Chun Indonesia Yaqut Cholil Qoumas serahkan piala Turnamen Wing Chun

SinPo.id -  Provinsi DKI Jakarta menjadi juara umum Turnamen Wing Chun Indonesia (TWCI) yang berlangsung di Jakarta, 3 – 4 Desember 2022. Piala penghargaan diserahkan oleh Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas.

“Terus semangat berprestasi dan menjunjung tinggi sportivitas,” pesan Gus Yaqut yang juga Menteri Agama RI di Jakarta, Minggu 4 Desember 2022.

Kompetisi olah raga beladiri ini digelar oleh Pengurus Besar Federasi Wing Chun Indonesia (PB FWCI). Ajang ini diselenggarakan dalam rangka memperebutkan “Piala Ketua Umum Ke-1 Tahun 2022”. Perhelatan TWCI 2022 ini berlangsung di Jakarta, diikuti 176 atlit dari 18 provinsi di Indonesia. 

Turnamen Wing Chun Indonesia (TWCI) 2022 untuk pertama kalinya diselenggarakan secara offline sejak pandemi Covid-19. Pembukaan turnamen, berlangung pada 3 Desember 2022, dan  dihadiri oleh perwakilan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Pusat), perwakilan Gubernur DKI Jakarta dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, dan sejumlah tamu undangan dari stakeholders.

PB FWCI membuka tiga jenis pertandingan, yaitu: Jurus Tangan Kosong, Jurus Senjata, dan Chi Sao Sport (Fighting). Kategori Jurus Tangan Kosong yang dipertandingkan meliputi Siu Lim Tao, Chum Kiu, dan Biu Gee untuk anak-anak, remaja, dan dewasa, untuk wanita dan pria. Kategori Jurus Senjata yang dipertandingkan mencakup Manusia Kayu (Wooden Dummy), dan Tongkat Toya. Untuk pertandingan Chi Sao sport dibuka kelas 55 ke bawah, 55,1-65, 65,1-75, dan 80 ke atas.

Piala Ketua Umum Ke-1 Tahun 2022 dijuarai Provinsi DKI Jakarta dengan perolehan lima emas, enam perak, dan lima perunggu. sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08