Dewan Pers SinPo

Ancaman Covid-19 Masih Tinggi, DPR Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Nataru

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 05 Desember 2022 | 12:40 WIB
Ilustrasi Covid-19/ Pixabay
Ilustrasi Covid-19/ Pixabay

SinPo.id - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat diimbau untuk tidak merayakannya secara berlebihan di tengah masih tingginya ancaman Covid-19.

Menurut Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dapat diselenggarakan sesederhana mungkin untuk menghindari banyaknya kerumunan.

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak berlebihan merayakan Natal dan Tahun Baru, terutama dalam situasi ancaman Covid yang masih tinggi. Kita pikir lebih baik memang dirayakan sesederhana mungkin," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Senin 5 Desember 2022.

Sementara untuk pengamanan libur Natal dan Tahun Baru, ia meminta kepada pihak berwenang tetap berkoordinasi agar persiapan Nataru dapat berjalan dengan lancar.

"Ya saya pikir untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dari hasil koordinasi pihak berwenang kami lihat kesiapan dari aparat penegakan hukum, dan intelijen sudah cukup upaya yang dilakukan agar persiapan Nataru bisa berjalan dengan lancar," ungkapnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07