Elektabilitas Belum Naik Signifikan, Gerindra: Yang Lain Sudah Lari Kencang, Pak Bowo Baru Pemanasan

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 05 Desember 2022 | 17:08 WIB
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ SinPo.id/ Ashar SR
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mahfum elektabilitas Prabowo Subianto (Pak Bowo) sebagai calon presiden (capres) 2024 belum naik signifikan. Pak Bowo sejauh ini belum bertemu rakyat karena masih fokus menuntaskan masa baktinya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

"Sehingga dalam arti kata Pak Prabowo, yang lain sudah lari kencang, Pak Prabowo baru pemanasan," kata Andre di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Juru bicara (jubir) Partai Gerindra ini bahkan mengibaratkan peta politik Tanah Air dengan mengemudi mobil. Menurut dia, upaya capres lain sudah maksimal sedangkan Pak Bowo baru menyalakan mesin kendaraannya.

"Yang lain kan sudah keliling Indonesia satu tahun ini sudah lari kencang udah gigi 4 gigi 5 sedangkan Pak Prabowo baru menghidupkan mesin mobil," kata dia.

Andre mengamini Pak Bowo punya cara berbeda dengan capres lain. Dia menilai Pak Bowo tak ingin sibuk bergerilia di tengah jabatannya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, dia memastikan Pak Bowo bakal turun ke rakyat di waktu yang tepat. Sehingga, Gerindra optimistis bisa membawa Pak Bowo menjadi Presiden di 2024.

"Insyaallah waktunya setelah momentumnya pas tentu Pak Prabowo akan kembali berkeliling menyapa masyarakat secara langsung. Jadi ya kami optimistis insyaallah setelah Pak Prabowo turun ke lapangan menyapa masyarakat insyaallah Pak Prabowo akan menjadi Presiden 2024," tegas dia.

 sinpo

Komentar: