Dewan Pers SinPo

Puan Harap Piala Dunia Jadi Angin Segar untuk Kondisi Global

Laporan: Sinpo
Senin, 05 Desember 2022 | 18:35 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Instagram
Ketua DPR RI Puan Maharani/ SinPo.id/ Instagram

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani mengungkapkan bahwa Piala dunia 2022 yang tengah berlangsung ini membawa angin segar bagi kondisi global yang penuh tantangan. Bahkan sepakbola, juga olahraga secara keseluruhan, berpotensi membawa pesan persaudaraan, kesetaraan, dan solidaritas. Terlebih lagi, selama setahun terakhir, ketegangan geopolitik dan krisis di dunia meningkat.

“Maka piala dunia ini membawa angin segar bagi kondisi global yang penuh tantangan. Sepakbola, dan olahraga secara umum juga berpotensi membawa pesan persaudaraan, kesetaraan, dan solidaritas,” ujar Puan Maharani saat pertemuan bilateral dengan Ketua Majelis Syuro Qatar seperti dalam keterangan persnya, Senin, 5 Desember 2022.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Industri dan Pembangunan, Rachmat Gobel itu, Puan juga menyinggung soal undangan Indonesia kepada Presiden FIFA saat G20 Summit untuk berbicara dan menyampaikan pesan solidaritas tersebut bagi para pemimpin dunia.

Menurut Puan, nilai-nilai persaudaraan dan solidaritas inilah yang diharapkan dapat meningkatkan kerja sama internasional di saat dunia mengatasi berbagai krisis global yang kompleks dan bersifat multi-dimensi. Sebagaimana dalam olahraga sepakbola, para pemimpin negara juga diharapkan meningkatkan semangat kerja, untuk mencapai tujuan sebagai satu tim.

“Satu keluarga di desa global (global village), menuju masa depan yang lebih baik,” tambahnya.

Lebih lanjut Politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan ini juga menyampaikan apresiasi atas hubungan diplomatik Indonesia dan Qatar yang sudah terjalin selama 46 tahun sejak tahun 1976. Ia menegaskan, Qatar merupakan negara yang sangat penting dan merupakan sahabat bagi Indonesia.

“Saya sangat bahagia dengan hubungan bilateral yang baik antara kedua negara yang ditunjukkan dengan undangan bagi Indonesia sebagai ‘Partner Country pada Tahun Budaya 2023’ dan ikut berpartisipasi dalam acara ‘Horticultural Expo, Doha 2023’,” tuturnya.

Lebih lanjut Puan berharap, partisipasi tersebut akan terus meningkatkan dan membawa hubungan kedua negara ke tingkatan yang lebih tinggi lagi. Dan sebagai Ketua DPR RI, dia memastikan selalu memberikan dukungan agar hubungan Indonesia-Qatar semakin kuat.

“Kita perlu kembangkan hubungan antar masyarakat (people-to-people ties). Hubungan kuat antar masyarakat akan menjadi fondasi kokohnya hubungan kedua negara,” tegasnya.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER