Capres 2024, Gerindra Ogah Gabung Koalisi Lain Konsisten Usung Pak Bowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 06 Desember 2022 | 14:15 WIB
Wakil ketua DPR Ri Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/ Dok)
Wakil ketua DPR Ri Sufmi Dasco Ahmad (SinPo.id/ Dok)

SinPo.id -  Partai Gerindra menegaskan tak berminat bergabung dengan koalisi mana pun. partai tertinggi nomor dua pemilu 2019 itu konsisten pada amanat Rapimnas mencalonkan presiden Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto atau Pak Bowo.

"Ya kalau kita kan amanat Rapimnas sudah jelas dan pasti bahwa capres dari Gerindra adalah Prabowo Subianto," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 6 Desember 2022.

Dasco mengamini partainya yang saat ini sudah membangun koalisi dengan PKB, namun masih membuka pintu bagi partai politik (parpol) lain untuk bergabung.

"Nah kami tidak menutup kemungkinan partai-partai untuk bergabung dalam koalisi yang sudah kami bentuk dengan PKB," kata Dasco menambahkan.

Ia mengakui Gerindra juga sedang penjajakan ke beberapa partai lain untuk koalisi. Namun, dia tak menyebut detail partai mana yang bakal diajak bergabung ke koaisi Gerindra-PKB. Dasco justru akan menanyakan kesediaan Parpol untuk bergabung bersama PKB jika ada pihak-pihak yang mencoba merayu Gerindra hengkang dari koalisi.

"Kalau ada yang mau mengajak kita bergabung, kita balik aja, mengapa enggak ikut bergabung bersama kami?" kata Dasco menegaskan.

 sinpo

Komentar: