Dewan Pers SinPo

Di Tengah Kekeringan Terburuk, Ukraina Pasok Biji-Bijian ke Sejumlah Negara yang Membutuhkan

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 07 Desember 2022 | 11:36 WIB
Pengiriman biji-bijian dari Ukraina/ Atlantic Council
Pengiriman biji-bijian dari Ukraina/ Atlantic Council

SinPo.id - Pengiriman biji-bijian sebagai bentuk inisiatif Ukraina untuk membantu memasok negara-negara yang membutuhkan, telah tiba di Djibouti, negara tetangga Ethiopia yang mengalami kekeringan terburuk dalam beberapa dasawarsa.

Kedutaan Besar Ukraina di Ethiopia mengonfirmasi bahwa pengiriman biji-bijian dari Ukraina sebanyak 25 ribu ton tersebut, bukan bagian dari Program Pangan Dunia PBB yang mendanai pengiriman biji-bijian kemanusiaan dari Ukraina.

Kapal kedua dengan 30 ribu ton gandum akan menuju ke Ethiopia minggu depan, sementara kapal ketiga yang memuat 25 ribu ton gandum sedang menuju Somalia.

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, mengatakan akan membantu negara-negara yang paling terpukul oleh krisis pangan, dan berencana mengirim lebih dari 60 kapal ke Ethiopia, Sudan, Sudan Selatan, Somalia, Kongo, Kenya, Yaman, dan negara-negara lain.

Pasalnya, jutaan orang di Ethiopia, Somalia, dan Kenya mengalami kelaparan selama musim kemarau setelah gagal memasuki musim hujan. Selain itu, konflik di Ethiopia dan Somalia juga memperburuk krisis.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER