Pastikan Tak Ada PHK, PAM Jaya Rekrut Ribuan Karyawan Palyja dan Aetra

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 07 Desember 2022 | 12:10 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat acara rekrutmen karyawan PAM Jaya/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat acara rekrutmen karyawan PAM Jaya/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - PAM Jaya merekrut ribuan karyawan Palyja dan Aetra dalam acara Penandatanganan Offering Letter dan Pembukaan Rekening Bank DKI, Serta Penerimaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. Rekrutmen dilaksanakan di Jakarta International Equastrian Park Pulomas, Rabu, 7 Desember 2022. 

Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin mengatakan, kegiatan ini sebagai komitmen dalam memastikan pelayanan air minum berjalan normal dan tidak terganggu pasca kerja sama dengan kedua mitra tersebut berakhir pada 31 Januari 2022. Selain itu, juga untuk memastikan tidak akan adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). 

"Kami ingin memastikan pelayanan air minum perpipaan bisa berjalan normal. Selain itu, PAM Jaya juga ingin berkontribusi dalam upaya mitigasi risiko atas proyeksi resesi ekonomi yang akan terjadi pada tahun 2023. Jadi, kami pastikan tidak akan ada PHK" kata Arief. 

Arief mengatakan, PAM Jaya sebagai perusahaan yang menjadi bagian dari negara, wajib melakukan upaya-upaya yang bisa menyelamatkan negara dari resesi ekonomi, salah satunya dengan penyediaan lapangan kerja. 

"Selama tiga hari ke depan, sebanyak 1.097 karyawan Palyja dan Aetra akan diberikan surat penawaran kerja, pengukuran seragam, foto ID Card, hingga pembukaan rekening Bank DKI," kata Arief. 

Selain itu kata Arief, setelah proses ini ribuan orang yang hadir hari ini juga akan menerima SK dan perjanjian kerja yakni pada tanggal 20 Desember 2022, yang dilanjut dengan pembagian seragam dan ID Card pada tanggal 2 hingga 6 Januari. 

“Jadi, 1 Februari 2023 ini ribuan karyawan dari tiga perusahaan telah menjadi satu dalam melayani. Ribuan orang akan berjalan dalam satu tujuan yang sama, yakni mencapai 100 persen cakupan pelayanan air minum perpipaan di DKI Jakarta,” ucapnya. 

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono yang turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan, per 1 Februari 2023 mendatang, PAM Jaya secara 100 persen mengambil alih dan menjadi satu-satunya dalam menangani air bersih bagi masyarakat. 

Heru juga menyampaikan terima kasih kepada PAM Jaya, yang telah merekrut ribuan karyawan dari mitra sebelumnya, sehingga tidak terjadi PHK. 

"Seluruh karyawan 1.097 dari dua perusahaan itu secara langsung sudah menjadi karyawan PAM Jaya, ini menjadi prestasi sehingga tidak ada phk, kecuali pengundur dirian secara pribadi," kata Heru. sinpo

Komentar: