Pemprov DKI Bakal Gelar Perayaan Tahun Baru 2023 di TMII dan Bundaran HI

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 07 Desember 2022 | 21:20 WIB
Ilustrasi/Freepik
Ilustrasi/Freepik

SinPo.id -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan bakal kembali menggelar perayaan tahun baru 2023 di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta, yang kini tengah persiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan, salah satu tempat yang bakal dijadikan tempat perayaan tahunan ini ialah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Selain itu juga bakal digelar di sekitaran kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. 

"Persiapan DKI ada di beberapa titik sedang disiapkan Disparekraf. Salah satunya TMII, Bundaran HI juga ada," kata Heru di Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta, Rabu 7 Desember 2022. 

Sementara itu, sebelumnya Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali mengatakan, perayaan tahun baru 2023 ini direncanakan bakal digelar di tingkat provinsi dan tingkat kota. 

Hal ini kata Marullah, agar konsentrasi berkumpulnya massa dapat terpecah, sehingga tidak terjadi kerumunan yang terfokus di satu titik saja. 

"Selain provinsi, kami siapkan tingkat kota, pertimbangannya agar konsentrasi massanya agak sedikit terpecah karena kondisinya masih PPKM di DKI Jakarta," kata Marullah, di Balaikota Jakarta, Senin 5 Desember 2022. 

Marullah jug menyampaikan, terkait kebijakan lebih lanjut soal penerapan PPKM dalam momen tersebut, pihaknya masih menunggu instruksi dari kementerian dan pemerintah pusat terkait hal tersebut. 

“Kita akan lihat nanti akan ada instruksi atau ada keputusan dari kementerian dari pemerintah pusat yang terkait dengan ini. Tentu akan menjadi pertimbangan,” ucapnya. sinpo

Komentar: