Dewan Pers SinPo

Ferdy Sambo Klaim Tak Pernah Janjikan Uang Kepada Bharada E

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 07 Desember 2022 | 18:23 WIB
Ferdy Sambo/SinPo.id
Ferdy Sambo/SinPo.id

SinPo.id -  Eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo membantah menjanjikan uang pada Richard Eliezer (Bharada E), Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf ihwal perkara pidana yang menewaskan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. 

Hal ini disampaikan Sambo saat ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso yang menanyakan berapa uang yang dijanjikannya kepada para terdakwa. 

"Saya tidak menjanjikan uang, Yang Mulia," ujar Sambo saat menjadi saksi dalam sidang terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal, dan Kuat Ma'ruf, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu, 7 November 2022.

Sambo menyebut, dirinya tidak menjanjikan uang. Meski begitu Sambo tak menampik jika dirinya mengaku menjamin keluarga para terdakwa karena telah membantu menjalankan skenario yang dia buat.

"Di tanggal 10 (Juli) itu saya memanggil mereka, karena setiap hasil pemeriksaan itu saya pasti menanyakan 'gimana jawaban kamu', masih bapak, sesuai petunjuk bapak. Ya sudah kamu akan saya perhatikan keluarga kamu, dan akan jamin karena sudah mau membantu menjalankan cerita yang saya buat itu," ucap Sambo. 

Seperti diketahui, dalam sidang hari ini, selain  Ferdy Sambo, Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga menghadirkan eks Karo Provos Propam Polri, Brigjen Benny Ali, untuk dimintai keterangan sebagai saksi.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07