Gempa Cianjur, Pak Bowo Beri 20 Sepeda Motor Dukung Tugas Babinsa Kodim Bantu Korban

Laporan: Sinpo
Kamis, 08 Desember 2022 | 08:00 WIB
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto atau akrab disapa Pak Bowo saat menyerahkan bantuan sepeda motor untuk Babinsa yang membantu korban gempa Cianjur. (SinPo.id/Ist)
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto atau akrab disapa Pak Bowo saat menyerahkan bantuan sepeda motor untuk Babinsa yang membantu korban gempa Cianjur. (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto atau akrab disapa Pak Bowo menyerahkan bantuan 20 unit sepeda motor untuk Babinsa yang bertugas membantu masyarakat korban bencana gempa Cianjur. Bantuan diserahkan pada Rabu 7 Desember 2022 itu sekaligus mengucapkan terima kasih atas reaksi cepat anggota TNI di Cianjur dalam membantu masyarakat terdampak gempa.

“Saya juga hari ini menyerahkan beberapa motor, nanti hampir seluruh Babinsa di seluruh Indonesia akan kita bekali dengan transpor yang memadai supaya bisa melayani rakyat, supaya bisa membantu,” ujar Pak Bowo.

Kendaraan roda dua ini diberikan untuk mempermudah tugas para Babinsa dalam membantu masyarakat, mendistribusikan bantuan logistic atau kebutuhan serta mengakses daerah-daerah bencana.

"Pemerintah sangat memperhatikan, Presiden sudah berkali-kali berkunjung, demikian juga saya, untuk memastikan bantuan apa yg dibutuhkan agar saudara-saudara kita yang terdampak gempa dapat pulih kembali,” ujar Pak Bowo menambahkan.

Menurut Pak Bowo, musibah yang dirasakan oleh masyarakat Cianjur telah menjadi duka bagi masyarakat Indonesia. Sebagai sebuah bangsa, ia berpesan agar masyarakat Indonesia senantiasa saling membantu satu sama lain.

Selain itu, Pak Bowo juga memberikan bantuan logistik, kebutuhan dapur, dan kebutuhan anak-anak kepada para pengungsi. “Kita akan berbuat yang terbaik, sesuai yang bisa kita perbuat. Kalau satu susah semuanya harus ikut merasakan. Kita semua harus gotong royong dan saling membantu ya," katanya.

 

 sinpo

Komentar: