Polisi Telusuri Penyebab Kebakaran Gudang Barang Penyimpanan Milik Negara di Kemenkumham

Laporan: Sinpo
Jumat, 09 Desember 2022 | 03:15 WIB
Kebakaran melanda Gudang penyimpanan BMN Kemenkumham. Foto: Tangkapan layar Twitter/@_4marguzel
Kebakaran melanda Gudang penyimpanan BMN Kemenkumham. Foto: Tangkapan layar Twitter/@_4marguzel

SinPo.id -  Insiden kebakaran terjadi di kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 8 Desember 2022. Api berkobar di dua gudang barang Penyimpanan Milik Negara (PMN).

"Penyebab belum diketahui, masih dalam penyelidikan. Masih dalam proses olah TKP dan penyelidikan," kata Kapolsek Setiabudi, Kompol Fahrul Sudiana.

Menurut dia, aparat kepolisian akan mengusut penyebab kebakaran di kantor kementerian tersebut. Salah satunya akan memanggil beberapa saksi. Menurut Fahrul, setidaknya ada dua ruangan gudang di Kantor Kemenkumham yang terbakar. 

"Nanti akan kita panggil, mintai keterangan. Yang pasti yang melihat langsung kejadian tersebut, terus yang tanggung jawab di gudang bagian gudangnya yang pegang kunci. Ruang gudang tempat naruh barang-barang yang nggak kepakai di lantai 5. Barang-barang kayu, bangku, kursi gitu," kata dia.

Sejauh ini, lanjut Fahrul, pihak kepolisian belum dapat memastikan penyebab kebakaran di gedung Kemenkumham tersebut. Namun, dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.sinpo

Komentar: