Kemenag akan Gelar FHI, Ada Sertifikasi Halal Gratis bagi Pelaku Usaha Kecil

Laporan: Sinpo
Minggu, 11 Desember 2022 | 03:18 WIB
Logo halal MUI/ Kemenag
Logo halal MUI/ Kemenag

SinPo.id - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar Festival Halal Indonesia (FHI). Gelaran yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 BPJPH ini akan berlangsung mulai Rabu-Jumat, 14-16 Desember 2022, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.   

"Festival Halal Indonesia ini akan menjadi momentum BPJPH untuk bertemu para mitra yang sudah mendukung dan berperan serta aktif dalam menumbuhkan ekosistem halal di Indonesia," ungkap Kepala BPJPH M.Aqil Irham, dalam keterangannya, Sabtu, 10 Desember 2022.

Kata Aqil, sejumlah acara akan digelar untuk menyemarakkan Festival Halal Indonesia. Salah satunya yakni sertifikasi halal bagi pelaku usaha kecil dan mikro.

"Saat Festival Halal Indonesia besok, akan kami buka pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis (Sehati)," imbuh Aqil Irham. 

Selain itu, lanjut Aqil, akan dilakukan Launching Konsorsium Laboratorium Halal, talk show tentang jaminan produk halal, dan Halal Expo UMKM. Dia berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan kesempatan ini.

"Jadi kami mengundang pelaku usaha UMK untuk memanfaatkan kesempatan di penghujung tahun ini. Silakan hadir di Festival Halal Indonesia, 14-16 Desember 2022, mulai pukul 10.00-21.00 WIB," pungkasnya.sinpo

Komentar: