Mulai Januari 2023 Naik Transjakarta Bisa Bayar Pakai GoPay

Laporan: Zikri Maulana
Rabu, 14 Desember 2022 | 11:12 WIB
Proses teken kesepakatan Goto dan Tije/Tim Media
Proses teken kesepakatan Goto dan Tije/Tim Media

SinPo.id -  Transjakarta menjalin kerjasama dengan GoTo, melalui penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU). Dengan kerjasama ini, para pengguna layanan Transjakarta dapat melakukan pembayar via GoPay, mulai bulan Januari 2023. 

Direktur Utama Transjakarta Yana Aditya menyampaikan, dengan adanya kolaborasi ini, masyarakat kini dapat lebih mudah mengakses layanan transportasi serta mempermudah dalam proses pembayaran. 

"Dengan kolaborasi ini visi Transjakarta untuk menghubungkan kehidupan Jakarta dapat semakin diperluas melalui pilihan moda transportasi yang lebih banyak serta cara pembayaran yang lebih mudah," kata Yana dalam keterangannya, dikutip Rabu 14 Desember 2022. 

Yana juga mengatakan, nota kesepahaman ini bakal segera diikuti dengan beberapa langkah lanjutan yang dapat meningkatkan jumlah pelanggan. Saat ini, kata dia, jumlah pelanggan telah mencapai lebih dari 800 ribu perhari, pada akhir tahun ini. 

Selain itu, kata Yana, dengan mobilitas masyarakat perkotaan yang cukup tinggi, tentu kolaborasi dan integrasi dengan berbagai pihak menjadi penting dalam optimalisasi layanan kepada masyarakat. 

"Termasuk pelaku industri teknologi seperti GoTo dengan GoPay sebagai solusi keuangan digitalnya, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan khususnya kemudahan mobilisasi dan bertransaksi," katanya. 

Sementara itu, CEO GoTo, Andre Soelistyo berharap kolaborasi ini semakin meningkatkan kemudahan masyarakat dalam menikmati mobilitas yang cepat, aman dan didukung transaksi non tunai terintegrasi dari GoPay dan layanan Tije. 

"Kami berharap ke depannya integrasi antara Tije dan GoTransit akan memenuhi kebutuhan masyarakat dan dapat membantu pemerintah mengurangi tingkat kemacetan lalu lintas Jakarta," ujarnya. 

Sebagai informasi, GoPay sebagai layanan dompet elektronik dari GoTo Financial akan tersedia sebagai opsi pembayaran di aplikasi mobile TiJe, sebuah platform digital untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna Transjakarta, seperti membeli tiket hingga mendapatkan informasi rute dan halte. sinpo

Komentar: