Gerindra Dapat Nomor 2 di Pemilu 2024, Sufmi Dasco: Artinya Victory

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 15 Desember 2022 | 00:00 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad,
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad,

SinPo.id -  Partai Gerindra mendapat nomor 2 di Pemilu 2024. Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan nomor dua berarti 'Victory' atau kemenangan. 

"Pengundian nomor urut telah selesai. Gerindra sepeti pemilu lalu (2019) tetap nomor dua artinya 'Victory'. Kami berharap kemenagan ini bukan hanya untuk gerindra tapi juga untuk alam demokrasi ini," kata Dasco di gedung KPU RI Jakarta Pusat, Rabu malam, 14 Desember 2022.

Ia berharap kemenangan tersebut bukan hanya untuk partai Gerindra, namun juga menjadi kemenangan untuk alam demokrasi di Indonesia. 

Wakil Ketua DPR itu juga mengajak kepada 23 Partai Politik (Parpol) peserta pemilu 2024 yang hadir untuk menjaga iklim demokrasi agar tetap kondusif dengan mengawal konstelasi pemilu 2024.

Mengingat, lanjut Dasco, adanya pihak-pihak yang mempertanyakan hasil dari verifikasi yang telah dilaksanakan KPU terhadap partai politik peserta pemilu.

"Kami mengajak kepada 23 parpol yang hadir hari ini mari kita jaga sama-sama iklim demokrasi, mari lanjutkan pemilu dan mari kita jaga KPU bersama-sama. Terimakasih KPU dan bawaslu yang telah bekerja keras, sehingga pada malam hari ini kita bisa berkumpul untuk penetapan peserta pemilu dan nomor urut," tandasnya.

Seperti diketahui, KPU telah mengumumkan 17 partai peserta Pemilu tahun 2024 beserta nomer urutnya. 17 parpol tersebut terdiri dari delapan partai nonparlemen dan sembilan partai parlemen.

KPU juga mengumumkan enam partai lokal Aceh yang lolos sebagai peserta pemilu beserta nomer urutnya. Dengan demikian saat ini terdapat 23 partai yang akan mengikuti konstelasi pada pemilu di tahun 2024.sinpo

Komentar: