Pemprov DKI Gelar Koordinasi Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 15 Desember 2022 | 11:44 WIB
Koordinasi pencegahan korupsi antara KPK dengan Pemprov DKI/ PPID DKI
Koordinasi pencegahan korupsi antara KPK dengan Pemprov DKI/ PPID DKI

SinPo.id -Pemprov DKI Jakarta mengadakan Koordinasi Pencegahan Korupsi bersama KPK RI, sebagai bentuk upaya membangun budaya pencegahan dan  pemberantasan korupsi dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. 

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menyambut baik kegiatan ini. Dia berharap kegiatan tersebut mampu memberikan dampak positif bagi upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi, serta menjaga kepercayaan masyarakat pada Pemprov DKI. 

"Lebih baik kita melakukan pencegahan korupsi. Pemberantasan korupsi harus diwujudkan dalam tindakan nyata," kata Heru dalam keterangannya, di Balai Kota Jakarta, Kamis 15 Desember 2022. 

Heru memaparkan capaian penilaian sementara Program Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tahun 2022 atau Monitoring Control for Prevention (MCP) KPK RI untuk Provinsi DKI Jakarta, mendapatkan skor sebesar 90,00. 

“Perolehan ini menempatkan Pemprov DKI Jakarta berada dalam zona hijau atau Zona Tertinggi pelaksanaan Program Pencegahan Korupsi untuk seluruh area intervensi,” katanya. 

Lebih lanjut, Heru juga menginstruksikan kepada para Kepala Perangkat Daerah dan Direktur Utama BUMD agar selalu berkomitmen dan konsisten dalam melaksanakan seluruh program pencegahan, dan pemberantasan korupsi yang dilaksanakan oleh KPK RI. 

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Itjen Kemendagri, BPKP, Kejaksaan Tinggi, KPK RI serta berbagai pihak yang telah membantu dan mengawal untuk mewujudkan akuntabilitas tata kelola pemerintahan yang baik pada Pemprov DKI Jakarta," kata Heru. 

"Kami berharap dapat terus dibimbing dan didampingi agar kualitas pengelolaan keuangan dan layanan publik dapat terus meningkat dari waktu ke waktu,” sambungnya. sinpo

Komentar: