Mantan Jurnalis Cheryl Tanzil Didapuk Jadi Jubir PSI

Laporan: Sinpo
Jumat, 16 Desember 2022 | 22:14 WIB
Cheryl Tanzil bergabung dengan PSI/ Dok. PSI
Cheryl Tanzil bergabung dengan PSI/ Dok. PSI

SinPo.id - Mantan jurnalis dan pembawa berita TV, Cheryl Tanzil, bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Di PSI, Cheryl juga akan memperkuat jajaran Juru Bicara DPP.

Cheryl menyebut, keputusannya masuk ke PSI untuk mengubah apa yang perlu diperbaiki lewat jalur politik.

“PSI jadi pilihan saya karena partai ini masih tergolong baru dan menawarkan idealisme yang segar. Yang jelas PSI sangat pro-keberagaman, nilai yang saya pelajari dari keluarga sejak kecil,” kata Cheryl seperti dikutip dari website PSI, Jumat, 16 Desember 2022.

PSI, kata Cheryl, sangat konsisten memperjuangkan beberagaman. Ia berharap bisa ikut bersama kawan-kawan di PSI dalam membesarkan partai dan bekerja demi kemajuan bangsa.

"Setelah meninggalkan redaksi, saya sempat berkecimpung sebagai relawan Jokowi. Dari sana mata saya terbuka, bahwa jika ingin membantu lebih banyak orang, kita harus terjun ke dalam sistem,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan bergabungnya Cheryl ini. Menurutnya, kehadiran Cheryl menjadi darah baru yang menyuntikkan semangat untuk PSI.

“Sis Cheryl akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan concern masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” kata Giring.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, mengaku mengenal Cheryl sejak sama-sama menjadi reporter televisi beberapa tahun yang lalu. Menurutnya, Cheryl adalah sosok yang sangat keras kepala dalam pengertian yang positif.

“Kami sebenarnya sama-sama enggak suka politik. Mungkin karena sama-sama tahu perilaku banyak politisi. Tapi, belakangan sama-sama yakin bahwa susah dan terbatas untuk melakukan perubahan kalau tidak masuk ke dalam, kalau tidak terjun langsung ke politik,” kata Grace.sinpo

Komentar: