Komplotan Begal Lukai Petugas Damkar Jakpus dan Sejoli

Laporan: Sinpo
Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:19 WIB
Ilustrasi begal (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi begal (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Komplotan begal membacok petugas Damkar Jakarta Pusat, Nopri Saputra (27). Para pelaku selalu mengkonsumsi narkoba sebelum melakukan pembegalan. 

"Setiap sebelum aksi, pasti pakai narkoba dulu. Jadi, betul sekali, para pelaku berada di bawah pengaruh narkoba saat beraksi," ungkap Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama.  

TA dkk dalam kondisi terpengaruh narkoba saat melakukan aksi begal. Seperti pada Rabu 7 Desember 2022 dini hari, saat mereka membegal sejoli yang berboncengan motor di Tambora, Jakarta Barat.

Para pelaku ditangkap sesaat setelah membegal sejoli ini. Dari hasil pemeriksaan polisi, rupanya TA juga adalah pelaku yang membegal petugas Damkar.

"TA berkumpul di rumah kontrakannya dengan keempat orang kelompoknya, yaitu Icang, Ibnu, Sahrul, dan Ipul. Sebelum jalan, para pelaku mengkonsumsi narkotika jenis sabu yang dibawa Icang," kata dia.

Kini, polisi masih mendalami kasus begal ini. Polisi tengah memburu 5 orang pelaku lainnya. Dalam pengejaran ini, pihaknya dibantu Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Kelima orang itu ialah Icang sebagai joki, Sahrul sebagai joki, Ipul sebagai joki, Ibnu sebagai eksekutor, dan Asep sebagai penadah.

"Tersangka yang berhasil ditangkap TA (22) sebagai eksekutor. Saat ini 5 orang masih dalam pengejaran. Icang dan Sahrul didatangi ke rumah tidak ada. Sementara yang lainnya belum diketahui identitasnya," ungkap Putra.

Putra mengatakan TA merupakan pemimpin kelompok begal sadis ini. Akibat perbuatannya, TA kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.sinpo

Komentar: