Sean Galael Bakal Berbagi Setir dengan Valentino Rossi di Balap 24H Dubai

Laporan: Sinpo
Minggu, 18 Desember 2022 | 01:36 WIB
Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi/ Instagram
Mantan pebalap MotoGP Valentino Rossi/ Instagram

SinPo.id - Pebalap Indonesia, Sean Gelael akan menjadi rekan setim legenda MotoGP, Valentino Rossi. Sean akan berbagi setir dengan Rossi pada balap ketahanan 24 Jam di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab, 13-15 Januari 2023. 

Sean dan Rossi memang diketahui sama-sama memperkuat Team WRT pada tahun 2022. Namun selama ini keduanya tak pernah satu tim karena berada di kejuaraan berbeda.

Namun pada awal 2023 Sean dan Rossi dipastikan berada dalam satu tim dalam balap ketahanan 24 jam di Dubai.

Keduanya membela BMW M Team WRT #46, nomor legendaris yang dibawa Rossi ke lomba ketahanan mobil. Mereka ditemani tiga pebalap lain, Maxime Martin (Belgia), Tim Whale (Inggris), dan satu nama yang belum ditentukan menggunakan mobil BMW M4 GT3.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk menunjukkan kepada orang-orang kami BMW M4 GT3 dengan perlengkapan balap lengkap dan mengumumkan beberapa elemen lagi dari program balapan 2023 kami," ujar tim Principal WRT, Vincent Vosse dikutip webite resmi WRT.

Sementara itu, Sean Gelael merasa sangat senang bisa berbagi mobil dengan pembalap sekaliber Valentino Rossi. 

"Saya tentu saja senang bisa tampil di 24H Dubai bersama Team WRT. Karena kebetulan sejak kecil saya menyukai BMW. Terlebih, saya begitu senang bisa membalap bersama nama-nama seperti Valentino Rossi dan Maxime Martin," ucap Sean.
 sinpo

Komentar: