Lomba Tarik Tambang Maut di Makassar Jatuh Korban, Satu Tewas

Laporan: Sinpo
Minggu, 18 Desember 2022 | 23:44 WIB
Ilustrasi penemuan mayat (Pixabay)
Ilustrasi penemuan mayat (Pixabay)

SinPo.id -  Acara pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) lomba tarik tambang di Makassar menyebabkan satu orang peserta tewas karena Kerbentur beton pembatas jalan. kegiatan yang melibatkan sekitar 5.000 orang peserta yang terdiri Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) dan warga Makassar tidak dikawal kepolisian.

"Kegiatan ini sebenarnya kita tidak tau karena tidak ada pemberitahuan ke pihak kepolisian. Kebiasaan kita kan kalau ada pemberitahuan apa lagi mendatangkan orang banyak pastilah kita dari pihak kepolisian menempatkan personel untuk melakukan pengamanan," ujar Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin, saat ditemui di lokasi, Minggu 18 Desember 2022. 

Akibat kejadian tersebut, beber Syarifuddin, satu orang peserta meninggal dunia setelah kepalanya terbentur beton pembatas jalan yang berada di lokasi kejadian.

"Yang meninggal sudah di pulangkan. Korban luka yang masuk di Pelamonia ada 11, ini terpencar ada di Labuan Baji, RS Bhayangkara ada di RS Siloam juga. Sudah ada 8 orang dipulangkan," ujarnya.

Sementara ini, kata Syarifuddin, Tim INAFIS Polrestabes Makassar telah melakukan proses olah tempat kejadian perkara (TKP) dan masih dilakukan penyelidikan akibat kejadian tersebut.

"Sementara kita masih mengumpulkan bahan keterangan siapa yang bisa dimintai keterangan," tambahhnya.sinpo

Komentar: