Penghuni Rumah Tewas Akibat Kebakaran di Palembang, Sempat Teriak Minta Tolong

Laporan: Sinpo
Senin, 19 Desember 2022 | 04:09 WIB
Ilustrasi kebakaran (SinPo.id/NTMC Polri)
Ilustrasi kebakaran (SinPo.id/NTMC Polri)

SinPo.id -  Insiden kebakaran terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Ratna, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Minggu 18 Desember 2022 pagi. Sukardi alias Sukar (69), penghuni rumah tewas akibat insiden itu. 

"Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang untuk kepentingan selanjutnya," kata Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat II Palembang Kompol Irene.

Sukardi tewas setelah terjebak di kamar lantai dua rumahnya karena saat kejadian almarhum tengah tertidur. Sejumlah saksi sempat mendengar korban berteriak meminta tolong dari dalam kamarnya.

Namun, petugas pemadam kebakaran dan warga yang berusaha menolong mengalami kesulitan karena api semakin membesar menghanguskan rumah bermaterial kayu tersebut. Api kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB setelah Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palembang mengerahkan lima armada mobil.

Akibat dari kejadian itu, lima unit rumah warga di kawasan padat penduduk Jalan Ratna yang sebagian besar bermaterial semi permanen. Setidaknya tercatat sebanyak delapan kepala keluarga kehilangan rumah dan terpaksa harus mengungsi ke rumah kerabatnya.

Polisi menyebutkan dari hasil olah tempat kejadian perkara kebakaran itu diduga disebabkan konsleting instalasi kelistrikan pada salah satu rumah warga yang terdampak.

Kepolisian pun melakukan sterilisasi di sekitar lokasi yang terbakar dengan memasang garis pembatas dan melarang siapa pun yang tidak berkepentingan memasukinya.sinpo

Komentar: