Perhatikan, ini Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Depok Jelang Nataru

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 20 Desember 2022 | 12:20 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Satlantas Polres Metro Depok menguji coba rekayasa lalu lintas di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, sebagai antisipasi kemacetan jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru). Rekayasa dengan menutup U-Turn atau putar balik di depan showroom Toyota, yang selama ini banyak dimanfaatkan pengendara melawan arus.

"Mengingat Margonda merupakan pusat perdagangan dan jasa, serta terpantau sering adanya lawan arus di putaran tersebut," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok AKB Bonifacius, Selasa 20 Desember 2022.

U-Turn di depan Apartemen Margonda Residence (Mares) akan dibuka, sedangkan uji coba akan diterapkan selama dua pekan ini akan terus dipantau.

"Membuka U-Turn depan Apartemen Margonda Residence. Rencana uji coba kurang lebih dua mingguan dan akan terus di monitor sekaligus evaluasi, apabila berdampak baik maka akan dipermanenkan," kata Bonifacius menambahkan.

Uji coba ini sudah diterapkan sejak akhir pekan kemarin. Dia menjelaskan alasan U-Turn depan Showroom Toyota yang ditutup karena dekat dengan simpang Jalan Juanda, Depok, Jawa Barat. Di kawasan itu berdampak kemacetan hingga lampu merah jika terjadi kepadatan

"Makanya coba geser ke Mares agar agak jauh dan posisinya di tengah agar yang dari utara dan kalau mau berputar seimbang," katanya.

 

 sinpo

Komentar: