Momen Pak Bowo Bersama Para Sesepuh TNI Wiranto cs di Sertijab Panglima

Laporan: Sinpo
Selasa, 20 Desember 2022 | 18:25 WIB
Menhan Prabowo Subianto atau Pak Bowo brsama para sesepuh TNI saat Sertijab Panglima, Selasa 20 Desember 2022 (SinPo.id/Ist)
Menhan Prabowo Subianto atau Pak Bowo brsama para sesepuh TNI saat Sertijab Panglima, Selasa 20 Desember 2022 (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto  atau akrab disapa Pak Bowo berkesempatan untuk reuni dengan para sesepuh TNI di sela-sela serah terima jabatan (sertijab) Panglima TNI dari Jenderal Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono di Mabes TNI, Jakarta, pada Selasa 20 Desember 2022, siang tadi.

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa sesepuh TNI yang turut hadir. Di antaranya Panglima ke-12 TNI, Wiranto; Panglima ke-13 TNI, Widodo AS; dan eks Kepala Staf TNI AU yang juga Panglima ke-15 TNI, Djoko Suyanto.

Pak bowo berbincang dengan para sesepuh TNI tersebut dan sempat mengabadikan foto bersama dengan Wiranto, Djoko Suyanto, dan Widodo AS.

Sertijab sendiri ditandai dengan penyerahan Panji TNI Tri Dharma Eka Karma dan penandatanganan naskah sertijab. Sertijab dilakukan sehari setelah pelantikan Yudo oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta, pada Senin 19 Desember 2022 kemarin.

Dalam sambutannya, Yudo menyebut, mandat kepadanya sebagai Panglima merupakan tanggung jawab besar untuk mewujudkan TNI yang kuat.

"Dengan tanggung jawab yang besar tersebut, kita harus lebih konsentrasi lagi, lebih berkoordinasi lagi, lebih solid lagi untuk mewujudkan TNI yang kuat sehingga rakyat bermartabat," ujar Yudo.

Upacara Sertijab Panglima TNI dirangkai dengan Sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Hetty Andika Perkasa kepada Veronica Yulis Prihayati Yudo Margono. Lalu, pengangkatan Veronica sebagai Ibu Asuh Wanita TNI (Ibu Raksa Tri Anggana Tantri).

Beberapa alutsista TNI digelar sebagai latar belakang upacara sertijab. Misalnya, dua Anoa PMPP, dua Panser V 150 NI AD, dua Mistral TNI AD, empat Atav Kopassus, dua Howizert TNI AL, satu ISLV TNI AL, dua APC Turangga TNI AU, satu ISLV TNI AU, dan dua ISLV Denma Mabes TNI.sinpo

Komentar: