Menpora Harap Indonesia Juara Piala AFF 2022

Laporan: Sinpo
Rabu, 21 Desember 2022 | 03:57 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (foto: egan/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali (foto: egan/kemenpora.go.id)

SinPo.id -  Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap tim nasional Indonesia bisa menang di laga perdana lawan Kamboja dan menjadi juara pada AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

"Harapannya timnas kita bisa sampai ke final dan juara," kata Menpora Amali usai bersama Kapolri melakukan tinjauan atau inspeksi di sejumlah titik di SUGBK yang menjadi venue pertandingan Piala AFF di Indonesia, Selasa 20 Desember 2022 

Pelaksanaan kejuaraan sepakbola dua tahunan di Asia Tenggara ini, akan digelar pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Pada ajang ini, Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Thailand, dan Filipina. Menpora bersama Kapolri ingin venue pelaksanaan benar-benar telah siap.

"Saya sudah melihat saat timnas melakukan latihan TC di Bali. Coach Shin Tae-yong sudah menerapkan program yang bagus buat mereka," ujar Menpora Amali.

"Mudah-mudahan mereka saat tampil perdana besok menjamu Kamboja bisa memenangkan pertandingan," harap Menpora Amali.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni laga pertama melawan Kamboja di SUGBK Senayan, Jakarta pada Jumat 23 Desember 2022.   
Setelah itu, Indonesia akan kembali melakoni laga kandang saat bersua Thailand pada 29 Desember mendatang juga di SUGBKsinpo

Komentar: