Hibah Pemprov DKI, Jenderal Dudung : Kodam Jaya Dapat Rp16 miliar

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 22 Desember 2022 | 10:02 WIB
KSAD Jendral Dudung Abdurahman saat peresmian museum Jayakart(SinPo.id/TNI AD)st
KSAD Jendral Dudung Abdurahman saat peresmian museum Jayakart(SinPo.id/TNI AD)st

SinPo.id -  Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman bercerita hibah pendaaan pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ia menjabat Panglima Daerah (Pangdam) Jaya yang hanya Rp16 miliar. Dudung menyebut nilai hibah itu sangat kecil.

"Yang saya heran waktu itu Kodam Jaya/Jayakarta itu dapat hibahnya Rp16 miliar. Sementara, Lakespra Rp84 miliar Kostrad Rp52 miliar, Kopassus Rp48 miliar, Mabes AD aja dapat Rp43 miliar," kata Dududung saat peresmian Museum Jayakarta di Kodam Jayakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Dudung membandingkan Kodam Jayakarta sempat menerima dana renovasi yang cukup besar. Hal itu terjadi di masa kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta era Sutiyoso.

selama menjabat sebagai Pangdam Kodam Jaya pada 2020-2021, Dudung mengklaim ia beserta jajarannya berhasil mengamankan Jakarta dari ancaman kelompok radikal.

Meski Jendral bintang empat itu tidak menjelaskan lebih rinci kelompok radikal mana yang dimaksud. Ia mengatakan daerah operasi Kodam Jaya merupakan daerah yang ramai akan berbagai macam isu.

"Apalagi zaman-zaman saya dulu begitu banyak kelompok radikal yang akhirnya bisa kita amankan," ujar Dudung menjelaskan.

Tercatat, pada hari Rabu kemarin Dudung juga membuka Museum Jayakarta di Kodam Jayakarta dan sejumlah fasilitas lain yang telah direnovasi oleh Kodam Jayakarta.  Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh, diantaranya Pangdam Jayakarta Mayjen Untung Budiharto dan Kapolda Metro Irjen Fadil Imran. Kemudian mantan Pangdam Jayakarta Letjen (Purn) Joni Supriyanto; Letjen (Purn) Agustadi Sasongko; dan Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo.

 sinpo

Komentar: