Indonesia Menang Tipis dari Kamboja, Iwan Bule: Perjalanan Masih Panjang

Laporan: Sinpo
Jumat, 23 Desember 2022 | 21:18 WIB
Pemain Timnas Indonesia saat menang kontra Kamboja/ PSSI
Pemain Timnas Indonesia saat menang kontra Kamboja/ PSSI

SinPo.id - Timnas Indonesia mengawali laga Grup A Piala AFF dengan kemenangan tipis. Menjamu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Desember 2022, skuad asuhan Shin Tae-yong ini menang 2–1.

Indonesia unggul cepat melalui tembakan Egy Maulana Vikri di menit ke-7. Kemudian Kamboja membalas di menit ke-15 lewat sundulan Saret Kry. Beruntung Witan Sulaeman kembali membawa Skuad Garuda unggul di menit ke-38.

“Yang penting kita menang dulu dan meraih tiga poin. Perjalanan masih panjang dan wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei Darusallam pada 26 Desember di Stadion Cheras, Kuala Lumpur. Kemudian melawan Thailand, 29 Desember di SUGBK, dan melawan Filipina pada 2 Januari 2023 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

“Besok pemain dan ofisial akan terbang ke Kuala Lumpur untuk laga selanjutnya. Doakan kami kembali bisa menang,” kata Iriawan.

Laga ini juga disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan sejumlah tokoh lainnya.sinpo

Komentar: