HUT Kodam Jaya, Satgas Yonif Mekanis Adakan Bakar Batu di Lanny Jaya

Laporan: Sinpo
Sabtu, 24 Desember 2022 | 17:50 WIB
Acara bakar batu di Lanny Jaya/ Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK
Acara bakar batu di Lanny Jaya/ Pen Satgas Yonif Mekanis 203/AK

SinPo.id - Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki mengadakan acara adat bakar batu dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-73 di Distrik Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Sabtu, 24 Desember 2022.

Zaki mengatakan bahwa dalam memperingati HUT Kodam Jaya dan menyambut datang Natal, Satgas Yonif Mekanis 203/AK mengadakan acara syukuran maupun doa bersama dengan masyarakat di sekitar pos melalui acara adat bakar batu. Dengan diselenggarakannya acara itu, diharapkan dapat semakin memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap personel Satgas khususnya Yonif Mekanis 203/AK bahwa kita dapat diterima dan dicintai serta selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Zaki dalam keterangan tertulisnya.

Selain menyelenggarakan acara adat bakar batu, Satgas Yonif Mekanis 203/AK juga mengadakan kegiatan pelayanan kesehatan untuk masyarakat. Dalam kegiatan pelayanan kesehatan sendiri banyak masyarakat yang meminta obat dan mengecek kondisi badan terlebih cuaca di Kabupaten Lanny Jaya sedang musim hujan.

Salah seorang warga yang bernama Yakob mengaku berterima kasih atas terlaksananya kegiatan bakar batu maupun pelayanan kesehatan. Dengan adanya acara tersebut, diharapkan masyarakat semakin dekat dengan TNI khususnya Satgas Yonif Mekanis 203/AK.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah mengadakan acara ini, semoga Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu diberikan kesuksesan dalam melaksanakan tugas dan selalu di lindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Yakob.sinpo

Komentar: