FIFA Selidiki Insiden Salt Bae yang Cium Trofi Piala Dunia Saat Kemenangan Argentina

Laporan: Sinpo
Minggu, 25 Desember 2022 | 00:30 WIB
Salt Bae dan Lionel Messi/ New York Post
Salt Bae dan Lionel Messi/ New York Post

SinPo.id - FIFA akhirnya angkat bicara soal tingkah chef selebritas Salt Bae. Pria berkebangsaan Turki itu mencuri perhatian saat Argentina memenangkan Piala Dunia 2022  di Qatar.

Saat selebrasi kemenangan, Salt Bae tiba-tiba masuk lapangan, ikut berselebrasi dan berfoto-foto dengan para pemain Argentina.

Salt Bae terekam kamera sedang memegang dan mencium trofi Piala Dunia setelah Argentina mengalahkan Prancis pada laga final di Stadion Lusail, Doha, Qatar. Bukan hanya  itu, ia juga terlihat menggigit medali milik pemain Argentina.

"Menyusul peninjauan ulang, FIFA telah menentukan bagaimana sejumlah individu memperoleh akses yang tidak semestinya ke lapangan setelah upacara penutupan di Stadion Lusail pada 18 Desember,” kata juru bicara FIFA kepada BBC.

Dipastikan juru bicara tersebut, FIFA akan menindak pria bernama asli bernama asli Nusret Gokce itu. “Tindakan internal yang pantas akan dilakukan,” ucapnya.

Seperti diketahui, Salt Bae terlihat mengganggu sejumlah pemain Argentina yang ingin merayakan momen dengan trofi kemenangan mereka. Salt Bae juga terlihat beberapa kali mengejar kapten Argentina, Lionel Messi, dan untuk berfoto bersama.

Aksi Salt Bae mendapat kecaman dunia. Karena dalam peraturan FIFA menyatakan bahwa trofi Piala Dunia hanya dapat dipegang oleh para pemenang turnamen dan ofisial FIFA serta kepala negara.sinpo

Komentar: